<!-- Start of Zendesk Widget script -->
<script id="ze-snippet" src="https://static.zdassets.com/ekr/snippet.js?key=0e08410c-3de9-4186-8072-b8862cb6a717"> </script>
<!-- End of Zendesk Widget script -->

ADAM AUDIO, THE PIONEER IN RIBBON TWEETER TECHNOLOGY

4
Sep

ADAM AUDIO, THE PIONEER IN RIBBON TWEETER TECHNOLOGY

4 September 2018

ADAM AUDIO

ADAM AUDIO didirikan di Berlin pada tahun 1999 oleh seorang pakar fisika yang juga pemain pianist handal “Klaus Heinz” karena passion-nya yang besar terhadap music. ADAM adalah perusahaan pembuat speaker pertama yang menggunakan teknologi Ribbon (ART) yang sudah dikembangkan sejak tahun 1960, dan menjadi ciri khas dari ADAM speaker dan telah dipatenkan sehingga tidak dapat ditiru merk manapun.

KELEBIHAN ADAM SPEAKER :

  1. ART Tweeter Technology

ART (Accelrated Ribbon Technology) adalah teknologi paten ADAM AUDIO yang sudah ditemukan sejak tahun 1960. Teknologi ini menggunakan materi berbahan dasar pita (ribbon) yang dilipat (folding) menjadi seperti kipas dan dapat menekan udara ke 4 sisi –nya (depan, belakang, kanan, kiri) dibandingkan teknologi standard yang hanya 2 sisi (depan, belakang). Hasilnya, respond high frequency yang lebih cepat (sampai 50khz) dan menghasilkan transient (attack) yang lebih presisi & detail. X-ART teknologi tweeter ini masih menggunakan tenaga manusia (hand-made) dalam pembuatannnya untuk mempertahankan kualitasnya hingga saat ini.

  1. HEXACONE woofer

 

Membran woofer yang dilapisi material Kevlar (bahan sintetik paling modern) yang dibentuk menyerupai sarang madu (honeycomb) membuatnya menjadi sangat ringan & kaku.  Teknologi ini disebut HEXACONE teknologi paten dari ADAM AUDIO. Hexacone woofer ini bahan yang lebih keras dari kertas, polyprophylen, ataupun alumunium, sehingga lebih baik dalam menghantarkan frequency suara tanpa terpecah. Hasilnya, suara yang dihasilkan woofer menjadi sangat solid & penuh hingga low frequency yang full definisi.

  1. PWM Amplifier

Karena ART teknologi yang sangat advance hingga menghasilkan freq 50khz tersebut, maka power khusus diperlukan, karena itu ADAM AUDIO membuat amplifier sendiri dengan type A/B yang terkenal powerful dan low noise.

more info: www.adam-audio.com

TIPE MONITOR ADAM :

1. F-series : seri termurah dari ADAM yang baru direlease tahun 2013 dan ditujukan untuk home studio & DJ dengan harga terjangkau (mulai 6-jtan/pasang). Namun masih tetap menggunakan Teknologi Ribbon Tweeter (XART) khas paten ADAM. Seri ini dibuat di china namun masih dengan komponen teknologi German. Enclosure box pun masih berbahan kayu yang membuat suara alami dan natural. Tak heran tanpa mengkompromikan kualitas F-series mendapat 2 penghargaan dari media bergensi dunia saat baru dikeluarkan : F5 mendapatkan Best Monitor dari DJ magazine, dan F7 mendapatkan Best Monitor 2014 oleh SoundOnSound Magazine.

 

 

2. AX-series : merupakan seri middle dan BEST BUY dari monitor ADAM, yaitu seri A7X. Made in German dengan Teknologi Ribbon Tweeter (XART) dan bergaransi 5 tahun. Menjadikan salah satu investasi terbaik dari segi VALUE (price vs quality). Segudang AWARD diperoleh ADAM AX-series ini.

 

 

3. SX-series : adalah seri professional dan paling tinggi dari ADAM AUDIO. Tak heran monitor ini digunakan di banyak studio top dunia, salah satunya adalah ABBEY ROAD STUDIO (london) , studio legendaris the beatles. Perbeadaan yang paling menarik adalah cone woofer yang menggunakan bahan material berkualitas tinggi dibandingkan seri lainnya yang membuat detail dan akurasi di MID frequency semakin terasa. Banyak AWARD telah diraih seri SX ini dalam dunia pro audio.

ABBEY ROAD menggunakan ADAM S3A

 

ADAM TOP USERS INDONESIA