LEWITT DTP BEAT KIT PRO 7 REVIEW

4
Sep

LEWITT DTP BEAT KIT PRO 7 REVIEW

4 September 2018

Lewitt DTP Beat Kit Pro 7 Review

Lewitt DTP Beat Kit Pro 7 adalah all-in-one set mikrofon untuk drum yang bisa digunakan dalam recording atau live performance.

DTP Beat Pro 7 merupakan mikrofon elit drum set dengan spektrum yang full diciptakan untuk drummer professional dan sound engineer untuk yang mencari performa tinggi dan suara yang bulat, authentic dan powerful untuk segala jenis setting. Dari projek studio sampai konser besar, Beat kit Pro 7 sangat bisa diandalkan. Lewitt juga sudah digunakan oleh drummer Derrick Wright yang bekerja bersama penyanyi papan atas Adele dan drummer dari Black Eyed Peas yaitu Keith Harris.

Beat Kit Pro 7 berisi tujuh microphone; Empat mikrofon dynamic untuk tom dan snare, dua condenser untuk overhead. Walaupun Beat Kit Pro 7 adalah drum kit termahal Lewitt, tapi memebeli drum kit tersebut merupakan big saving dari pada  membeli mikrofon satuan.

Salah satu mikrofon yang melengkapi Beat Kit Pro 7 ini adalah DT 640REX. Mikrofon tersebut adalah hasil inovasi Lewitt yang menggabungkan condenser dan dynamic dalam satu device. Dengan menggunakan mikrofon ini, tidak perlu lagi merekam kick drum dengan dua mikrofon yang beresiko out-of-phase. Dengan memakai DT 640REX resiko ini bisa dehindari.

Tiga mikrofon DT 340 TT yang cocok untuk tom dan MTP 440 DM untuk snare. Sepasang LCT 340 yang berjenis condenser cardioid untuk overhead juga melangkapi kit ini. Serta tambahan kapsul untuk LCT 340 yang bernama LCT 340 OC berpollar pattern omni directional.

Dilansir Music Radar, mereka mencoba mikrofon kit ini di Antenna Studios. Saat mencoba dynamic capsule milik DTP 640 REX mereka menemukan suara yang mereka inginkan dibanding dengan micron standard industry lainnya. Suaranya jauh lebih solid dan fat. Saat mencoba condenser capsule, suara kick drum terasa lebih warm dan lebih sedikit respon saturation yang sangat cocok untuk acoustic music.

MTP 440 DM diposisikan di atas snare. Saat digunakan mikrofon ini menangkap suara cisp, body dan power sangat baik. Snare drum sangat susah untuk direkam dan sangat mudah untuk memberikan suara yang tipis atau terlalu flat dan boxy. Mikrofon ini mmampu menangkap suara agresif yang natural tanpa membuatnya impoten.

Mikrofon DTP 340 TT yang diletakan untuk menangkap tom, dapat memproduksi hamper semua frekuensi dengan baik. Hal yang terasa snagat jelas adalah akurasi note dan decaynya. Mixing dengan LCT 340 untuk overhead memberikan presence untuk keseruluhan mix.

LCT 340 jelas menjadi salah satu mikronfon condenser yang ada dipasaran. Mikrofon ini memebrikan dinamika spektrum yang luas. Inilah kualitas yang di berikan micron ini saat melakukan rekaman.

Terakhir, melakukan tes dengan metode klasik Glyn Johns dengan empat mikrofon. Hasilnya, micron – mikrofon DTP Beat Kit Pro 7 ini menghasilkan suara yang natural, lebih hidup dengan setiap elemen yang dapat dirasakan dan balance.

Sumber:

  • http://www.musicradar.com/reviews/drums/lewitt-dtp-beat-kit-pro-7-mic-kit-559015
  • http://microphonegeeks.com/lewitt-dtp-beat-kit-pro-7-review-shipped-from-heaven/