<!-- Start of Zendesk Widget script -->
<script id="ze-snippet" src="https://static.zdassets.com/ekr/snippet.js?key=0e08410c-3de9-4186-8072-b8862cb6a717"> </script>
<!-- End of Zendesk Widget script -->

LEWITT LCT 240 REVIEW BY AUDIOSTATION

4
Sep

LEWITT LCT 240 REVIEW BY AUDIOSTATION

4 September 2018

Overall

Lewitt LCT 240 adalah Mic condenser dari Lewitt dengan harga yang sangat “affordable”. Mic condenser ini dirancang untuk kebutuhan live maupun di dalam studio untuk rekaman vocal dan instrument-instrument lainnya. Fitur canggihnya adalah LCT 240 memiliki self noise yang rendah, dynamic range yang luas, distorsion free dan suara yang sangat warm. Fitur on boardnya juga sangat lengkap yakni 3 pilihan redaman : 0, 10 , 20 dB dan 3 pilihan high pass filter.

 

Model dan Kemasan

Ketika buka kemasan, LCT 240 dilengkapi dengan small bag yang berbahan halus dan elegan, juga dilengkapi dengan pop shield dan mic handle nya. Tentunya juga memiliki manual box.

 

Model LCT 240 sendiri sangat indah dengan cita rasa old fashion. Berwarna hitam dengan logo lewitt yang berwarna hijau memukau. Dengan bahan yang solid yang terbuat dari besi, membuat Lewitt LCT 240 lebih berkelas.

 

 

Personal opinion about the sound !

Kaget sama low noisenya, udah kaya dynamic microphone aja low noisenya. Mic ini bisa menangkap suara yang warm dan natural. Low nya itu sangat pas, gak berlebihan dan sangat pas. LCT 240 ini bisa banget buat diadu sama condenser-condenser merk lain yang lebih mahal.

Bukan cuman buat vocal, LCT 240 ini juga terbukti dapat mengcapture suara yang baik dari akustik gitar, gitar amps, instrument alat tiup. Bahkan instrument yang memiliki attack dan release yang cepat seperti senar drum. Low noise dan pilihan redamannya juga sangat membantu apabila kita mau take snare gitar. Suara-suara dari over head, tom-tom bisa jauh berkurang dan LCT ini akan cuman focus ke snare.

 

Kesimpulan :

Mic Condenser yang memiliki kualitas yang sangat baik, mengcapture sound dengan detail, warm dan natural. Sangat rekomended buat begineer maupun professional engineer (musician juga). Harganya juga pas dan affordable banget.