<!-- Start of Zendesk Widget script -->
<script id="ze-snippet" src="https://static.zdassets.com/ekr/snippet.js?key=0e08410c-3de9-4186-8072-b8862cb6a717"> </script>
<!-- End of Zendesk Widget script -->

SADAT EFFENDY MEMILIH ADAM S3A UNTUK STUDIO BARUNYA.

4
Sep

SADAT EFFENDY MEMILIH ADAM S3A UNTUK STUDIO BARUNYA.

4 September 2018

SADAT EFFENDY adalah salah satu engineer terbaik indonesia dengan hasil karya yang sudah tidak asing lagi di kuping masyarakat Indonesia. Dari produksi album GIGI, Samsons, Tohpati hingga live sound concert Erwin Gutawa, Agnez Monica, Glenn Fredly, dll telah sering dilakoni oleh Sadat Effendy.

Setelah berkarya lebih dari 10 tahun, baru-baru ini Sadat membangun studio pribadi di rumahnya untuk keperluan Mixing & Mastering. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas dari produksi yang dihasilkan dan proses yang lebih cepat/praktis dan nyaman.

Monitor speaker adalah hal yang paling diutamakan oleh Sadat Effendy karena tanpa monitor yang akurat, maka hasil pun tidak dapat maksimal. sering kali hasil yang diputar di radio berbeda jauh terutama dari segi balance karena monitor speaker yang digunakan tidak akurat. Karena itu setelah mencoba berbagai speaker, Sadat memilih ADAM S3A sebagai monitor utama (main field speaker) untuk Mixing & Mastering. Detail & akurasi dari speaker ADAM ini yang membuat Sadat memilih ADAM S3A. Transietn (attack), Reverb tail & seluruh element kecil yang biasa tidak terdengar di speaker lain menjadi sangat detail terdengar imbuhnya. Selain itu, teknologi X-ART ribbon twiter yang menjadi ciri khas ADAM sangat berguna untuk menjaga kuping agar tidak cepat capek saat mixing session yang panjang, menurut Sadat.

Saat ini, studio yang padat beroperasi menggunakan teknologi Hybrid System dimana seluruh proses mixing & mastering dilakukan in the box (DAW), digital controller untuk mendapatkan “feel” analog mixer & juga beberapa penunjang outbard lainnya. Tentu saja, dengan memiliki studio sendiri, kualitas dapat lebih terjaga & client pun dapat merasakan hasil yang lebih maksimal.

All the best to Sadat Effendy!