<!-- Start of Zendesk Widget script -->
<script id="ze-snippet" src="https://static.zdassets.com/ekr/snippet.js?key=0e08410c-3de9-4186-8072-b8862cb6a717"> </script>
<!-- End of Zendesk Widget script -->

Personal Review FLUID FPX7

28
May

Personal Review FLUID FPX7

28 May 2019

Pertama kali denger speaker ini di NAMM 2019 Los Angeles, dan cukup kaget waktu lewat booth nya FLUID. Kagetnya karena suara speaker ini gak umum, speaker ini menggunakan teknologi Coaxial drivers (dimana Tweeter ditaruh di depan woofer mid range). Hasilnya suara menjadi terdengar sangat in-phase dan lebih coherence dari speaker umunya (2-ways / 3-ways). Masalah umum di crossover point untuk speaker 2-way atau 3-way tidak ada ditemukan di speaker coaxial ini.

Karena letak tweeter yang sejajar (bahkan satu poros) dengan mid-range woofer, membuat stereo image (horisontal image) menjadi sangat solid. Kita bisa denger posisi instrument dari kiri - kanan dengan sangat jelas. Itu hal paling unggul yang saya pribadi rasakan waktu denger speaker ini. Mid range frequency nya juga sangat jelas dan kita bisa dengan mudah shaping (EQ-in atau Compressing) vocal / gitar di speaker ini.

Karakter Hi Freq dari ribbon tweeternya juga typical ART ribbon technolgy, cukup agresive (untuk beberapa orang mungkin terdengar terlalu gesit), mirip sekali dengan karakter tweeter ART ADAM audio.

Low frequency defiinisi nya cukup tight (pendek), walau tidak terlalu extend. Untuk ukuran box, karena coaxial ini bisa buat speaker lebih kecil dari speaker merk lain dengan ukuran woofer sama. (irit tempat)

Saya rasa speaker FLUID FPX7 ini bisa jadi alternative utk home studio yang pengen coba alternative lain daripada speaker 2-way / 3-way convensional pada umumnya.

regards,

sam kevin