<!-- Start of Zendesk Widget script -->
<script id="ze-snippet" src="https://static.zdassets.com/ekr/snippet.js?key=0e08410c-3de9-4186-8072-b8862cb6a717"> </script>
<!-- End of Zendesk Widget script -->

Personal Review KALI LP-6

28
May

Personal Review KALI LP-6

28 May 2019

Awalnya skeptis dengan speaker baru ini, karena reviewnya yang heboh banget di forum luar, biasanya over-hype product kaya gini bikin ekspektasi menjadi terlalu tinggi. Konon KALI ini terkenal karena produknya di design oleh team ex- JBL.

Akhirnya hari ini kesampaian untuk denger KALI LP-6 yang konon disebut banyak orang (termasuk professional engineer dunia) sebagai Best Studio Monitor under $500.

Pas pertama liat penampakannya, cukup terkesan dengan built kualitas yang rapih mulus, gak keliatan murahan.

Yang uniknya, parameter belakang speaker yang bisa kita adjust 8 point freq bandwidth utk berbagai aplikasi, dan jarak speaker untuk kompensasi masalah akustik.

Akhirnya ga sabar denger suaranya, langsung colok dengan kabel XLR dan BOOM!!! kesan pertama yaitu, ini speaker bener!!! artinya, freq response rata & cross-over point linear, dimensi jelas, dan yang paling saya suka adalah low freq-nya yang padet dan lebar.

berbeda dengan speaker lain di harga segitu yang biasanya low freq yang udah roll off 10dB turun atau hanya extend angin saja (alias cuma berasa tapi ga kedenger tone nya) .

Overall, menurut saya pribadi secara jujur , KALI LP-6 sangat OK BANGET untuk speaker monitor di harga 5jt / pasang, sangat berani dibandingkan dengan speaker lain di harga 2x nya.

Kayanya saya setuju untuk bilang ini SPEAKER TERBAIK di HARGA 5jt-an.

Well done KALI!

regards,

sam kevin