Cara Menambah Followers Instagram

audiostation.co.id – Instagram sekarang ini masih dijadikan sebagai media sosial yang paling populer dan banyak digunakan di seluruh dunia.

Bisa dikatakan bahwa Instagram tidak hanya dijadikan sebagai media sosial yang dapat memungkinkan pengguna untuk posting foto saja, namun juga bisa memiliki banyak followers (pengikut) sehingga penggunanya bisa dikenal banyak orang.

Karena followers Instagram banyak maka tak heran kini sudah ada istilah Selebgram (selebriti Instagram) dan dijadikan sebagai profesi baru.

Karena followers Instagram yang banyak itu sangat penting untuk sebagian besar orang, maka tak heran ada berbagai cara yang dilakukan demi mendapatkan followers banyak.

Di kesempatan ini Anda akan mengetahui apa saja cara menambah followers Instagram, simak hingga usai ya.

Menggunakan Hashtag yang Relevan

Hashtag relevan ternyata sangat mempengaruhi jumlah followers Instagram. Dengan adanya hastag maka orang-orang akan lebih mudah menemukan posting-an dari account pengguna Instagram lainnya.

Namun perlu diingat bahwa gunakanlah tagar yang berkaitan, hindari menggunakan hashtag secara random karena bisa terbaca sebagai spam.

Kemudian hindari menggunakan hashtag terlalu banyak, setidaknya gunakan 10 hingga 20 hashtag untuk setiap posting-an.

Menggunakan Fitur Follow dan Unfollow

Cara yang kedua ini sangat mudah untuk diterapkan, yang penting Anda wajib mengikuti akun dengan jumlah pengikut yang banyak juga misalnya artis, pejabat, atau selebgram lain.

Nantinya akan bisa melakukan unfollow di akun yang diikuti, terapkan cara ini beberapa kali di beberapa akun ya setidaknya dengan interval waktu satu atau dua menit.

Menggunakan Fitur Tag Lokasi

Anda juga bisa menggunakan fitur tag lokasi sebagai salah satu cara menambah followers Instagram yang berikutnya sehingga para pengguna lain bisa menemukan konten yang sudah di-post.

Untuk penggunaan fitur ini juga harus sesuai ya, jadi pastikan lokasi sesuai dengan konten yang di-post.

Membuat Foto dan Video ke Instagram Story

Share foto atau video di Instagram Stories, jangan lupa gunakan tagar dan juga tag lokasi pada saat membagikan foto atau video di Instagram Stories tersebut.

Gunakan Filter Berkualitas Agar Foto Lebih Menarik

Kunci utama agar followers Instagram bertambah adalah memberikan konten yang menarik.

Ada banyak pilihan filter di Instagram, dan Anda dapat menggunakannya. Namun hindari filter yang bisa membuat foto jadi buram.

Pelajari Cara Membuat Caption yang Menarik

Pelajari bagaimana cara membuat caption yang menarik dan tentunya harus sesuai dengan foto yang di-post.

Di akhir caption, Anda bisa menambahkan frasa pertanyaan sehingga bisa mengundang pengguna Instagram lainnya untuk ikut mengomentari posting-an Anda.

Bahkan jika perlu, gunakan teknik SEO, gunakan kata kunci yang relevan juga.

Jangan Membuat Akun Private

Jangan private akun Instagram Anda karena mem-private akun malah akan membatasi orang-orang yang ingin mem-follow Anda.

Instagram yang di-private juga akan menonaktifkan data penjelajahan dari Instagram.

Follow dan Like Akun Sejenis

Ikuti akun yang sejenis dengan akun Anda sehingga membuka kemungkinan orang-orang yang mem-follow akun tersebut juga akan mengikuti Anda.

Posting Foto saat Jam Ramai

Jangan asal mem-posting foto, karena ada jam-jam tertentu yang mana orang-orang akan lebih banyak menggunakan Instagram.

Ketahui kapan saja jam sibuk sehingga banyak orang yang melihat posting-an Anda.

Rekomendasi untuk kamu:

  1. 999+ Akun COC Gratis Hari Ini No Tipu, Digunakan Bebas!
  2. Game Penghasil Saldo Dana Tercepat Tanpa Undangan Teman 2021

Follow Akun Terkenal

Dan cara memperbanyak pengikut di Instagram yang terakhir yaitu mengikuti akun selebriti terkenal atau akun-akun yang disarankan oleh Instagram.

Bisa dikatakan ini merupakan salah satu cara ampuh yang bisa Anda terapkan.

Itulah beberapa cara menambah followers Instagram yang bisa Anda coba, tentunya cara tersebut juga sangat mudah untuk diterapkan ya!

Leave a Comment