Search

TREND PODCAST dan MICROPHONE USB di MASA NEW NORMAL.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini membuat banyak negara menerapkan lockdown atau pembatasan interaksi sosial. Hal itu membuat mastarakat mencari hiburan dari layanan streaming, baik video, musik, atau layanan hiburan lain.

Meski saat ini konten berbasis audio visual YouTube masih menjadi raja sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia, data terkait pertumbuhan podcast bisa jadi bahan pertimbangan bagi para konten kreator untuk berkarya di ranah suara.




Industri podcast menjadi trend yang sangat ramai di tengah pandemi Covid-19. Keuntungan bisnis podcast diprediksi akan terus tumbuh seiring kehadiran podcaster-podcaster baru dan inovasi dalam siaran mereka.


Jika berbicara lanjut tentang podcast, bahasan selanjutnya adalah tentang tools atau perlengkapan yang digunakan untuk membuat podcast, salah satu yang terpenting adalah microphone, microphone untuk podcast cenderung lebih simple secara fisik karena penggunanya hanya duduk dengan set meja kursi saja, berbeda dengan microphone untuk penyanyi atau recording yang menggunakan stand mic untuk digunakan berdiri. selain itu, untuk koneksinya juga harus lebih mudah tanpa banyak perangkat seperti setup rekaman studio namun memiliki kualitas yang baik untuk pendengar podcast.


Microphone USB belakangan ini menjadi sangat populer dan dicari seiring semakin melonjaknya trend live streaming dan podcasting. Selain bentuk fisik, dan cara instalasi yang mudah dan praktis, berikut adalah alasan mengapa microphone USB menjadi trend baru dan layak dimiliki :


1. High Quality Sound.

Microphone USB pada umumnya berjenis microphone condenser yang dapat menghasilkan suara stereo yang jernih dan jelas, tidak memerlukan suara yang kencang untuk terdengar oleh pendengar.


2. USB Connector

Microphone ini menggunakan USB sebagai konektor power yang memungkinkan penggunaan mikrofon ini untuk kegiatan rekaman di laptop, PC atau SMARTPHONE Anda secara langsung dengan mudah tanpa menggunakan audio interface atau souncard.


3. Stand Mount

Microphone USB pada umumnya sudah dilengkapi dengan Stand Mount agar microphone dapat berdiri dan tidak perlu di pegang setiap saat.


4. Good looking dan terlihat professional.

Bentuk fisik microphone pada umumnya di desain menarik seperti bentuk tabung dengan bentuk stand yang unik dan bahkan ada yang memberikan lampu LED seperti ICON U24 yang memberikan lampu LED pada kepala microphone yang sekaligus sebagai clip indicator, jadi selain menarik secara visual, LED ini juga berguna untuk monitor clip.


Yap demikian pembahasan saya tentang podcast dan microphone USB, semoga dapat menjadi refrensi untuk terus berkarya di masa pandemi dan mendapat kesuksesan di masa new normal.


Regards,


Difky Mashady




0 views

Contact Us

Ruko Greatwall C29, Greenlake City, Jakarta - INDONESIA

Phone / WA : 0896 6951 3783

admin@audiostation.co.id

We Accept

  • White Twitter Icon
  • White Facebook Icon

Part of SAM Group

© copyright Audio Station 2020